Pekerjaan dan Komputer

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi khususnya komputer, sudah dapat dinikmati oleh sebagian besar masyarakat umum. Namun perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini ternyata masih banyak terdapat kesenjangan yang terjadi antara masyarakat perkotaan dan masyarakat di pedesaan khususnya masyarakat di daerah pedalaman. Hal ini terjadi karena tidak meratanya perkembangan yang terjadi, dan tingkat kebutuhan masyarakat yang berbeda. Kesenjangan inilah yang mempengaruhi cara masyarakat bekerja.

Komputer mengubah hal-hal lain seperti :

Mengubah Sifat Kerja
Dalam hal ini komputer telah banyak mengubah cara bekerja didunia, yang biasa kita melakukan pekerjaan dengan menggunakan manual sekarang sudah lebih terkomputerisasi. Dan ini memberi dampak yang cukup besar kepada pekerja, karena pekerja dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan zaman di era teknologi ini.

Berikut adalah beberapa dampaknya :
1. Beberapa pekerjaan telah dieliminasi.
2. Pekerjaan lain telah diciptakan.
3. Pekerjaan berulang atau membosankan sekarang dilakukan dengan komputer.
4. Ada lebih banyak waktu untuk kreativitas.
5. Beberapa pekerja "telecommute."
6. Atasan dapat memantau pekerja mereka dengan lebih baik.
7. Komputer juga dapat mengganggu kesehatan.

Dari sekian banyak dampak yang diberikan oleh komputer di dunia ini, menurut saya semua ini adalah kemajuan teknologi. karena awalnya pada abad ke-19 komputer yang masih digunakan untuk dunia militer kini dapat digunakan oleh seluruh masyarakat umum. teknologi akan terus berkembang, jadi kita sebagai manusia dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan zaman untuk dapat bertahan hidup. oleh karena itu pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, pepatah tersebut mengajarkan kita untuk terus belajar dalam hidup.

Komentar